Harta Menteri Lingkungan Hidup Rp 479 Juta

VIVAnews – Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta mengungkapkan total harta kekayaan yang dimilikinya saat menjabat sebagai menteri hanyalah 479 juta rupiah.

Pernyataan tersebut dikemukakan Gusti ketika mengumumkan harta kekayaannya di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 21 Januari 2010. “Ini pertama kali saya ke sini, karena saya baru pertama kali jadi menteri dan harta saya tidak banyak berubah setelah jadi menteri,” ujarnya.

Gusti juga mengatakan jika perubahan pada aset bergeraknya yaitu alat transportasi berupa mobil. Gusti menjelaskan, beberapa waktu yang lalu dirinya menjual Sedan Datsun keluaran tahun 1978 dan berganti dengan Mazda Vantrend.

Selain itu menurut Gusti, dirinya sama sekali tidak memiliki hutang karena takut tidak bisa membayar. Sedangkan menjawab pertanyaan wartawan mengenai gratifikasi, Gusti menjawab bahwa dirinya mengetahui bagaimana aturan mengenai gratifikasi tersebut. “Jadi saya tidak berani menerimanya,” ujar Gusti.

Dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK tercatat bahwa pada saat melaporkan harta kekayaannya pada tanggal 23 September 2007 total harta kekayaannya adalah sebesar 479.662.173 rupiah. Harta berupa harta tidak bergerak sebesar 352.400.000 rupiah, dan alat transportasi berupa mobil sebesar 53 juta rupiah. Sisanya berupa giro, tabungan, dan kas lainnya.

Sementara pada tanggal laporan 10 November 2009, total harta kekayaannya tercatat sebesar 467.494.744 rupiah dan US$ 1000. “Uang dollar tersebut saya tukarkan karena hendak saya pergunakan untuk perjalanan ke Taiwan. Namun batal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s